Home » Visi Misi & Tujuan Kedokteran Gigi

Visi Misi & Tujuan Kedokteran Gigi

VISI Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas YARSI

Terwujudnya Program Studi Ilmu Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Islam yang terpandang, berwibawa, bermutu tinggi dan mampu bersaing di fora Nasional maupun Internasional.

MISI Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas YARSI

  1. Mewujudkan pendidikan (dokter gigi) yang bermutu dan terakreditasi baik secara nasional maupun internasional sehingga dapat menghasilkan dokter gigi muslim yang bermutu dan mengamalkan profesinya sesuai dengan ajaran Islam.
  2. Mengembangkan pendidikan (dokter gigi) terpadu yang menekankan pada belajar berdasarkan masalah (problem based learning) sesuai dengan Standar Kompetensi Dokter Gigi Indonesia dan Dokter Gigi Muslim.
  3. Mengembangkan pendidikan kedokteran Gigi di bidang kedokteran Gigi estetik.
  4. Melaksanakan penelitian dan pengkajian yang bermutu, sehingga menghasilkan pengetahuan dan teknologi baru yang bermanfaat bagi kemanusiaan sesuai dengan ajaran Islam.
  5. Melaksanakan berbagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat sesuai dengan ajaran Islam.
  6. Meningkatkan mutu SDM PSKG sehingga memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang optimal melalui pendidikan, pelatihan, keikutsertaan dalam kegiatan-kegiatan pengembangan fakultas kedokteran Gigi di tingkat nasional maupun internasional secara berkesinambungan.
  7. Meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana baik untuk pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai kebutuhan dan perkembangan IPTEK yang terbaru dan mutakhir.

 

TUJUAN Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas YARSI

  1. Terwujudnya proses pendidikan kedokteran gigi yang bermutu dan berkualitas.
  2. Dihasilkannya lulusan yang menguasai pengetahuan kedokteran Gigi/ kesehatan dengan baik dan mengamalkan pengetahuan sesuai dengan ajaran Islam..
  3. Dihasilkannya lulusan yang mampu mendiagnosis dan mengelola penyakit dengan baik serta memperhatikan estetika.
  4. Dihasilkannya lulusan yang mampu melakukan tindakan pertama pada keadaan darurat.
  5. Dihasilkannya lulusan yang mampu untuk mengelola pusat-pusat kesehatan secara efektif dan efisien.
  6. Dihasilkannya lulusan yang mematuhi Kode Etik Kedokteran Indonesia
  7. Dihasilkannya lulusan yang memiliki kemampuan kepemimpinan, kesadaran dan kepekaan terhadap nilai-nilai sosial, keagamaan, adat istiadat dan kebudayaan masyarakat.
  8. Melakukan kajian dan penelitian dalam bidang kedokteran gigi dan kesehatan sesuai dengan nilai-nilai ajaran islam.
  9. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu kedokteran gigi dengan teknologi tepat guna yang dilandasi nilai-nilai islam.