Home » BERITA TERKINI » MAHASISWA KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS YARSI MERAIH JUARA HARAPAN I DI LOMBA CERDAS CERMAT KEDOKTERAN GIGI

MAHASISWA KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS YARSI MERAIH JUARA HARAPAN I DI LOMBA CERDAS CERMAT KEDOKTERAN GIGI

Pada hari Jumat tanggal 14 November mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas YARSI mengikuti lomba “Dentistry Smart 2014” yang diadakan oleh FKG Usakti Jakarta. Kegiatan lomba ilmiah ini berupa cerdas cermat bidang Ilmu Kedokteran Gigi se-Jawa, praktikum kedokteran gigi serta lomba vidiografi bertemakan Pendidikan Kesehatan Gigi (Dental Health Education).

Program Studi Ilmu Kedokteran Gigi (PSIKG) Universitas YARSI mengirimkan 12 orang mahasiswa angkatan 2012 dan 2013 yang terbagi dalam 4 team. Lomba ini diikuti oleh berbagai FKG antara lain FKG Universitas Indonesia Jakarta FKG Universitas Trisakti Jakarta, FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (B) Jakarta, FKG Universitas Padjadjaran Bandung PSKG Universitas Maranatha Bandung, PSKG Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, PSKG Universitas Lambung Mangkurat, PSKG Universitas Sriwijaya Palembang, FKG Universitas Andalas Padang, FKG Universitas Airlangga Surabaya, FKG Universitas Jember, dan lain-lain.

 

Alhamdulillah salah satu team PSIKG Universitas YARSI mendapatkan Juara Harapan 1 yang diraih oleh team III yang terdiri dari Nirwansyah Kalista Ramlie (1112012023), Tifani Cita Dewi (1112013042) dan Putri Hardiyanti (1112013032). Juara Pertama diraih oleh team dari FKG Prof. Dr. Moestopo (B) dan Juara Kedua & Juara Ketiga diraih oleh FKG Usakti.

 

Meskipun PSIKG masih berumur dua tahun dan masih mempunyai tiga angkatan, namun telah berhasil menunjukkan eksistansi dan kiprah di dunia pendidikan kedokteran gigi di Indonesia, semoga prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar menjadi pelopor dalam berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

PROFICIAT PSIKG Univ. YARSI

Penulis :

-   Drg. Bimo Rintoko, Sp.Pros.-